Detective Conan: The Crimson Love Letter

Bagi anda para pecinta film anime Jepang, tentu sudah sangat menanti-nanti film Detective Conan: The Crimson Love Letter (Meitantei Konan: Kara Kurenai no Rabu Retta). Sebelumnya, penayangan film ini telah diumumkan melalui fanpage ODEX di Facebook dan telah dikonfirmasi akan diputar di Indonesia. Walaupun begitu, tidak semua bioskop menayangkan film ini, hanya tayang di bioskop CGV Cinemas, Cinemaxx dan Platinum Cineplex. Film ini sudah dapat anda saksikan sejak tanggal 22 Juni 2017 dan telah tersedia di bioskop-bioskop tersebut.

Detective Conan: The Crimson Love Letter Ceritakan Kazuha Dan Heiji

Film Detective Conan: The Crimson Love Letter telah tayang di Jepang tanggal 15 April 2017 lalu. Film Detektif Conan yang ke 21 ini lebih fokus pada kisah cinta antara Heiji Hattori dan Kazuha Toyama. Pengambilan latar lokasi pun ada di Osaka, yang merupakan tempat tinggal Heiji. Tak hanya itu saja, tapi ada juga Momiji Ooka, seorang juara Karuta yang satu sekolah dengan Heiji. Momiji juga menjadi saingan cinta Kazuha, karena dia kerap menyebut kalau Heiji adalah suaminya di masa depan.

Momiji Ooka muncul pertama kali pada manga kompilasi Detective Conan ke 91 yang dirilis di tanggal 16 Desember 2016. Sedangkan di Jepang, ini adalah penampilan perdana dewa poker pada versi anime. Sebelumnya, teaser film Detective Conan: The Crimson Love Letter telah ditayangkan di bagian akhir episode spesial berjudul ‘Meitantei Conan Episode “One” Chiisakunatta Meitantei’ yang telah dipublikasikan pada tanggal 9 Desember lalu.

Film ini adalah animasi terbaru yang digarap oleh Kobun Shizuno. Tak hanya ada Shizuno, tapi ada juga Takeharu Sakurai yang juga menangani naskah cerita film, dan ada Katsuo Ono yang didapuk sebagai komposer musik. Serta dibintangi oleh Miami Takayama (Conan Edogawa), Wakana Yamazaki (Ran Mouri), Rikiya Koyama (Kogorou Mouri), Ryo Horikawa (Heiji Hattori) dan Yuko Miyamura (Kazuha Toyama). Film berdurasi 112 menit ini diproduksi oleh TMS dan V1 Studio.

Sinopsis Film Detective Conan: The Crimson Love Letter

Cerita film Detective Conan: The Crimson Love Letter adalah mengenai kasus pengeboman yang terjadi di Nichiuri TV pada musim gugur. Di sana sedang diadakan pembuatan film mengenai Satsuki Cup. Tak hanya itu saja, tapi juga akan diumumkan pemenang Hyakunin Isshu. Pengeboman tersebut tentu saja menimbulkan keributan besar. Bangunan juga turut terbakar menjadi abu.

Tapi ternyata masih ada orang yang tertinggal di dalamnya, yaitu Heiji Hattori dan Kazuha Toyama. Ketegangan terjadi, tapi dengan cepat Conan mampu menyelamatkan mereka tepat waktu. Conan segera bergegas ke lokasi kejadian. Saat mereka mencari pelaku pengeboman dan mencari tahu mengenai motifnya, Conan malah bertemu dengan Momiji Ooka, yang mengaku sebagai tunangan Heiji.

Momiji adalah seorang juara Karuta yang bermain untuk Kyoto High School. Diketahui kalau Momiji lah lawan yang harus dihadapi oleh Kazuha di Hyakunin Isshu. Di lain sisi, juara bertahan Satsuki Cup ternyata tewas terbunuh dan ditemukan beberapa kartu karuta yang tersebar di sekitar korban. Penyelidikan pun dilakukan oleh Conan dan Heiji, dan ditemukan rahasia yang menghubungkan antara semuanya dengan Hyakunin Isshu.

Seperti yang diketahui, pertama kali Detective Conan diterbitkan di majalah Weekly Shonen Sunday sejak tahun 1994 dan masih berlanjut sampai sekarang. Walaupun sudah dikenal dari 23 tahun lalu, anime ini memiliki banyak penggemar, karena kasus pembunuhan yang diselesaikan sangat bervariasi. Di Indonesia, komik Detective Conan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Karena kesuksesannya, komik ini pernah diadaptasi menjadi serial dan film anime serta drama seri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*