Annabelle: Creation Berhasil Mendepak Get Out dalam Film Horor Terlaris 2017

Sepanjang tahun 2017 ini, Annabelle: Creation berhasil menjadi satu film horor terlaris yang mampu menebar kutukannya di dunia perfilman dunia. Sebelumnya, kursi nomor 1 atas peringkat film horor terlaris 2017 diduduki oleh film Get Out namun sekarang Annabelle: Creation mampu merenggutnya dan berhasil mendepak film tersebut setelah kurang lebih 1 bulan tayang.

Pendapatan yang Tinggi

Terhitung sampai dengan tanggal 4 September 2017, sekuel kedua dari film Annabelle ini sudah meraup keuntungan yang sangat tinggi yakni sebesar $275 juta. Pendapatan itu termasuk juga di Indonesia karena sudah termasuk di seluruh dunia. Hasil pendapatan ini diperkirakan bakal terus naik dikarenakan film Annabelle: Creation masih tayang di beberapa bioskop di dunia. Sementara itu, film Get Out yang mana memegang rekor togel sydney sebelumnya tertinggal karena film tersebut hanya mendapatkan pendapatan sebesar $252 juta.

Namun Annabelle: Creation juga tak hanya bisa menyaingi Get Out, melainkan film pertamanya juga yang sampai akhir penayangannya hanya mendapatkan kurang lebih  $256 juta. Pendapatan ini pastinya memberikan keuntungan bagi waralaba film The Conjuring. Annabelle: Creation ini menambah pendapatan waralaba tersebut dan berhasil mendapatkan keuntungan sebesar lebih dari $1.15 milyar. Jika dilihat dari pendapatan yang waralaba ini dapatkan agaknya sulit bagi film horor lainnya untuk mengalahkan mereka karena pasalnya hasil pendapatan ini adalah yang tertinggi dan menjadikan ini sebagai film horor terlaris.

Bisa dikatakan bahwa tahun 2017 ini adalah tahun untuk genre film horor. Dan di box office, Annabelle: Creation lah yang mendapatkan juara sebagai film terlaris 2017 mengambil alih posisi yang sebelumnya didapuk oleh Get Out. Get Out sendiri kalah karena hanya mendapatkan pendapatan sebesar $254 dan itu pun juga karena tambahan libur Labor Day.

Namun masih ada yang memperdebatkan soal Annabelle: Creation yang menjadi film terlaris sepanjang 2017. Hal ini dikarenakan film Split dari M. Night Shyamalan berhasil meraup pendapatan sebesar $267 juta. Akan tetapi beberapa pakar film mendebat bahwa walaupun film Split memilki beberapa elemen horor, film ini bukanlah 100% bergenre horor. Dan bukan tidak mungkin jika Annabelle: Creation masih bisa melampaui pendapatan Split karena sampai saat ini film ini masih juga tayang.

Setelah Annabelle: Creation?

Tidak ada yang tahu apakah pendapatan tinggi ini akan mempengaruhi bagaimana pembuatan film horor dari waralaba The Conjuring ini. namun yang jelas, setelah Annabelle: Creation akan ada satu lagi film horor dari waralaba ini yakni The Conjuring Universe. Setelah film tersebut masih ada satu lagi film yang bertajuk The Nun yang mana menampilkan sosok suster atau biarawati menyeramkan, Valak. Apabila Anda yang sudah menonton Annabelle: Creation sebelumnya, jika Anda jeli dan menyadari, ada sosok Valak yang ditampilkan di sana juga termasuk untuk kredit saat film tersebut selesai. Untuk film The Nun akan ditayangkan pada tanggal 13 Juli 2018 mendatang.

Oleh karena itulah maka banyak yang beranggapan bahwa Annabelle: Creation bisa membuktikan waralaba The Conjuring Cinematix Universe mampu dan masih berpotensi menghasilkan lebih banyak uang lagi bagi Warne Bros pada tahun-tahun mendatang. Selain The Conjuring 3 dan The Nun yang akan tayang pada musim panas tahun depan, masih ada The Crooked Man yang mana sosoknya sudah memilki debut di film The Conjuring 2. Mari, kita nantikan saja garapan film horor yang lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*