Klub Eropa Ini Dikenal Sebagai Tim Penghasil Pemain Bintang

Tentunya tidak hanya membeli pemain bintang karena memiliki kekuatan finansial yang tinggi, sebuah klub juga ada yang menghasilkan pemain-pemain hebat sendiri dan tanpa perlu merogoh kocek yang dalam di dalam bursa transfer. Klub-klub yang sangat rajin dalam membeli pemain bintang mungkin ada Real Madrid, Manchester City dan PSG. Namun yang akan dibahas kali ini adalah klub-klub eropa yang mampu mencetak pemain bintang sendiri, berikut merupakan ulasansecara singkat.

Beberapa Klub Eropa Ini Dikenal Sebagai Tim Penghasil Pemain Bintang

Klub Sporting Lisbon

Klub asal Portugal inilah Sir Alex Ferguson menemukan harta karun besar  bernama Cristiano Ronaldo yang kemudian menjadi pemain terbaik dunia abad ini dan bersinar terang bersama Manchester United dan kali ini semakin menjadi-jadi bersama Real Madrid. Setidaknya, terdapat 2 pemain bintang yang dihasilkan oleh Sporting Lisbon, Cristiano Ronaldo dan juga Luis Nani.

Klub Benfica

Masih dari negara Portugal, Benfica sudah seperti supermarket bagi klub-klub besar Eropa sebagai tempat membeli para pemain yang mempunyai kualitas dunia. Setidaknya ada tiga pemain bintang yang berasal dari klub Benfica yakni Angel Di Maria, David Luizdan Ramirez.

Klub Ajax Amsterdam

Tidak heran  jika Ajax menjadi icon sepakbola di negara kincir angin, pasalnya selain mempunyai banyak prestasi, Ajax juga dikenal sebagai klub yang menghasilkan para bibit unggul yang menjadi pemain bintang di Eropa dan Dunia. Luis Suarez, Daley Blind, dan Christian Eriksenmerupakan sederet pemain bintang yang dihasilkan oleh Ajax. Hingga saat ini, para pemain Ajax tetap menjadi tujuan klub-klub Eropa dalam mencari pemain bintang. Ajax memang sudah dikenal menjadi klub penghasil pemain bintang  sejak lama.

Klub Porto

Rival abadi Benfica ini ternyata juga sama-sama mempunyai hobi dalam menghasilkan pemain-pemain berkualitas. Klub yang juara Liga Champions pada tahun 2004 tersebut setidaknya mencatatkan beberapa nama pemain berbintang, Banyak penyerang kelas atas lahir dari klub asal Portugal ini. Hulk dan James Rodriguez pernah menerima ilmu di sini. talenta-talenta hebat rasanya tidak pernah habis dilahirkan oleh Porto hingga saat ini.

Klub  Barcelona

Klub yang satu ini memang sudah terkenal dan seakan tidak pernah berhenti untuk menghasilkan pemain-pemain kelas dunia dengan bakat yang luar biasa. Yang paling terkenal tentu saja Lionel Messi yang saat ini menjadi saingan utama Ronaldo. Nama-nama selain Messi ada Ronaldinho, Bojan Krkic Andres Iniesta, Pedro,Xavi Hernandez, hingga Munir merupakan nama-nama pemain didikan Akademi La Masia yang sukses menjadi bintang dalam stadion Camp Nou.

Klub Borussia Dortmund

Dortmund memang dikenal sebagai klub yang lebih memilih untuk menghasilkan pemain bintang sendiri ketimbang membeli yang sudah menjadi bintang. Nama-nama terkenal yang berasal dari Dortmund diantaranya adalah Ilkay Gundogan, Robert Lewandowski, Marco Reus, Shinji KagawaMats Hummels, Nuri Sahin hingga Mario Gotze.

Klub Atletico Madrid

Atletico Madrid memang tidak sekaya klub sekotanya, Real Madrid. Namun untuk urusan menghasilkan pemain-pemain bintang, Atletico sama sekali tidak jauh berbeda. Nama-nama terkenal yang berasal dari Atletico yakni David De Gea, Thibaut Courtois, Felippe Luiz, Sergio Aguero, Diego Costa dan tentu saja Fernando Torres.

Klub PSV Eindhoven

Selain Ajax Amsterdam, klub asal Belanda yang sering menghasilkan pemain bintang adalah PSV Eindhoven juga menjadi saingan Ajax dalam liga Belanda. Beberapa pemain bintang dewa poker yang berhasil diciptakan PSV Eindhoven, yaitu Ibrahim Afellay, Phillip Cocu, Arjen Robben, Mark van Bommel hingga Ruud Gullit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*