Gagalan Rekrut Virgil van Dijk, Jurgen Klopp Tetap Optimis

Bos Liverpool Jurgen Klopp menegaskan kelemahan pertahanan yang merugikan timnya tiga poin saat melawan Sevilla tidak dapat dipecahkan di bursa transfer. Seperti diketahui jika The Reds membuka kampanye Liga Champions mereka dengan hasil imbang 2-2 pada Rabu malam, meski serangkaian kesalahan defensif terjadi – ditambah dengan penalti yang tidak dilakukan dengan baik oleh Roberto Firmino – memberi kesempatan bagi klub Spanyol itu untuk mendulang poin penting di Anfield.

Liverpool Tertarik Rekrut Virgil van Dijk

Liverpool memiliki ketertarikan yang kuat dengan bek tengah Southampton Virgil van Dijk sepanjang musim panas ini, meskipun Klopp akhirnya terpaksa meninggalkan pemain internasional asal Belanda tersebut setelah Saints menuduh The Reds membuat pendekatan ilegal untuk pemain tersebut. Klopp, bagaimanapun, menolak untuk menyalahkan lemahnya strategi defensif Liverpool dikarenakan kegagalan klub untuk menandatangani Van Dijk.

“Saya tahu Anda selalu mencari hal ini – pembelaan selalu ada, yang sedang dibicarakan (adalah): ‘Kami tidak menandatangani ini atau itu’,” katanya.

“Jika masalah ini bisa diatasi oleh satu pemain, Anda bisa membayangkan bahwa kita akan memasukkan semua uang kita ke dalamnya dan berkata: ‘Ayo lakukan ini’.

“Ini tentang menjadi dominan dan kehilangan sedikit pegangan pada permainan di semua momen defensif. Ada ruang untuk perbaikan. Kita perlu belajar menjadi dominan dan tidak memberi tujuan mudah. Ini bukan masalah pembelaan tapi kita harus memperbaiki 100 persen,” tandasnya.

Jurgen Klopp mengakui bahwa meski Liverpool frustrasi karena tidak dapat bertahan untuk meraih kemenangan dalam hasil imbang 2-2 mereka dengan Sevilla, fakta bahwa timnya menciptakan peluang adalah hal yang patut dipuji. The Reds masih memiliki cukup banyak peluang untuk memenangkan setiap pertandingan yang mereka miliki. Ini pula yang membuat Klopp yakin akan kekuatan anak asuhnya. Ia juga telah melakukan beberapa perbaikan.

Jurgen Klopp Liverpool Akan Menghasilkan Kemenangan

Liverpool mengumpulkan 24 tembakan saat melawan musuh La Liga mereka  dan terlihat mengendalikan sebagian besar permainan JUDI BOLA di Anfield. Namun mereka tidak dapat menemukan kesempatan untuk menciptakan gol ketiga setelah gol yang dilakukan oleh Roberto Firmino dan Mo Salah yang tentu telah mengubah jalan dan hasilnya pertandingan.

Klopp mengatakan: “Saya tidak yakin apakah saya frustrasi (atau tidak). Saya senang dengan sebagian besar permainan. Kami mencoba untuk mengabaikan hasil akhir pekan lalu, tapi kami adalah manusia dan ini mempengaruhi kepercayaan diri, tapi kami benar-benar mendapat hasil dari detik pertama.”

“Anda harus terus berjalan, dan ada banyak permainan yang bisa kita bangun. Jika Anda menembak dengan cukup sering dan tidak mencetak gol maka akan menjadi masalah. Biasanya, dalam permainan seperti ini Anda akan kalah. Artinya, peluang yang banyak diciptakan tidak akan berpengaruh ketika tidak terjadi gol.”

Tapi, Klopp mengakui peluang juga adalah hal yang sangat penting. Ia mengatakan: “Hal terpenting dalam sepak bola adalah menciptakan peluang dan kami melakukan itu. Kami mengerjakan ini seperti kami mengerjakan semua bagian permainan kami.”

Ia melanjutkan: “Semua menghormati Sevilla, mereka tidak pernah menyerah, kami memiliki lebih banyak kesempatan, bahkan walau melawan tim yang terorganisir dengan baik. Sampai mereka mencetak gol, kami mengendalikan permainan, dan itu dilakukan dengan matang dan merupakan sesuatu yang sangat penting.”

Beberapa pemain tidak bisa mempertahankan level mereka dari babak pertama, itu bukan masalah fisik akan tetapi lebih pada tingkat konsentrasi. Klopp kemudian menyimpulkan: “Kami sedang dalam proses dan ini adalah tugas saya untuk membicarakannya dan menemukan solusinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*