Cate Blachett Aktris Dengan Bayaran Tertinggi

Sukses memerankan tokoh antagonis penjahat keji pada film Thor: Ragnarok di tahun ini, Cate Blanchett berhasil masuk ke dalam daftar aktris dengan bayaran tertinggi versi majalah Forbes. Untuk bermain dalam film di tahun ini, Blanchett dikatakan mendapatkan gaji mencapai USD 12 juta atau setara dengan 162 miliar. Nama aktris kelahiran Australia tersebut masuk dalam peringkat ke-8 dalaf daftar tersebut. sementara menurut Celebrity Nett Worth, bintang film berumur 48 tahun tersebut mempunyai kekayaan bersih bernilai 1.14 triliun rupiah atau setara USD 85 juta.

 

Cate Blanchett adalah aktris berkualitas

Melihat pencapaiannya tersebut tentu dapat dikatakan bahwa Cate Blanchett bukanlah aktris biasa-biasa saja. Sepanjang terjun dalam dunia film ia telah 7 kali masuk dalam daftar nominasi Academy Award. Selain itu ia juga sukses memboyong Piala Oscar sebanyak 2 kali, 3 buah Golden Globes Awards, 3 British Academy of Film dan Television Arts (BAFTA), dan 3 Screen Actors Guild Awards.

 

Ia diganjar dengan piala Oscar setelah sukses memerankan aktris Katherine Hepburn dalam film Aviator, serta sebagai sosialita dalam film Blue Jasmine besutan sutradara controversial Woody Allen. Minatnya  pada dunia seni peran tersebut pertama kali dirasakan Blanchett saat masa kuliahnya di Universitas Melbourne, tetapi bukan pada jurusan seni peran, melainkan jurusan ilmu ekonomi dan seni rupa. Faktanya ia tak betah berada pada dunia akademik sehingga memutuskan untuk meninggalkan studinya setelah 2 semester dan berpetualang ke Mesir.

 

Di Negara tersebut  ia mendapatkan kesempatan untuk bermain pada film  Kaboria dengan berperan sebagai cheerleader atau pemandu sorak asal Amerika. Motivasi utamanya mau berkontribusi pada film tersebut rupanya adalah bayarannya walaupun akhirnya ia jatuh hati pada profesi tersebut. Ia pun kembali ke Australia dan mengejar karier sebagai aktris dengan mendaftar pada Australias National Institute for Dramatic Art (NIDA) atau Institut Seni Drama Nasional Australia.

 

Pasca studinya ia pun bergabung dengan  Sydney Theater Company dan memulai karier aktingnya di panggung. Ia mendapatkan peran Togel Online utama dalam drama musical Timothy Daley, Kafka Dances. Peran tersebut sukses membuatnya meraih Newreer Award tahun 1993 dari Sydney Critics Circle Sydney. Berikutnya ia bermain dalam drama Oleanna garapan David Mamet dan sukses memperoleh Rosemont Best Actress Award. Blanchett melebarkan sayapnya hingga ke Amerika Serikat pada film Paradise Road yang diproduksi pada tahun 1997.

 

Sejak debut pertamanya itu ia mulai berperan dalam berbagai film seperti The Talented Mr. Ripley, trilogy Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring, The Hobbit, The Aviator, Bandits, The Curious Case of Benjamin Button, hingga berperan menjadi Ratu Elizabeth 1 dan Elizabeth: The Golden Age. Kedua film tersebut membuatnya masuk dalam daftar nominas piala Oscar.

 

Berperan dalam Thor: Ragnarok

Pada film terbarunya, Thor: Ragnarok yang saat ini sudah dapat disaksikan oleh pecinta film di tanah air, Cate Blanchett harus menerima tantangan yang cukup sulit yaitu harus mengenakan pakaian super ketat berbahan lycra untuk membalut tubuhnya. Dalam film tersebut ia memerankan tokoh Hela, kakak Thor yang jahat sekaligus Dewi Kematian.

 

Ia menganggap kostumnya yang ketat itu sangat seru dan tetap terlihat bagus pada tubuhnya walaupun ia telah berusia hampir setengah abad. Staminanya yang bugar serta tubuhnya yang tetap langsing tersebut adalah hasil dari kerja kerasnya membentuk tubuh dengan berolahraga bersama pelatih pribadi Chris Hemsworth yaitu Luke Zocchi selama 20 menit sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*